BKKBN Lakukan monitoring dan Evaluasi

Plh Kepala Perwakilan Memberikan Arahan dan Sambutan

Bengkulu, IPKB – Kantor Perwakilan Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja. Monev tersebut dalam rangka pencapaian keberhasilan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan Monev mengambil tajuk Tindak Lanjut Evaluasi Kinerja Apartur Sipil Negara (ASN) diharapkan terwujudnya kinerja ASN yang semakin baik dan optimal sehingga berimbas pada keberhasilan pencapaian pelaksanaan program KKBPK disemua lini”, ungkap Plh Kepala BKKBN Bengkulu Zainin saat membuka acara disalah satu hotel di Kota Bengkulu pada pertengahan bulan Desember ini.

Lanjut Zainin, berdasarkan evaluasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, ada beberapa indikator input yang masih lemah dan perlu menjadi perhatian, diantaranya sertifikasi Penyuluh KB yang masih rendah, rendahnya capaian peserta KB baru.

“Termasuk masih banyaknya Penyuluh KB yang tidak membuat Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahun 2018 hingga 2019 serta banyaknya penyuluh KB yang tak memiliki data capaian program diwilayah kerjanya hingga ketersediaan dan pendistribusian alat obat Kontrasepsi (alokon) yang menjadi pekerjaan rumah tetap BKKBN”, terangnya.

Oleh karena itu sangat diperlukan tindak lanjut dari permasalahan yang ada, agar pencapaian program KKBPK dapat tercapai.

“sangat diharapkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB selalu melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Penyuluh KB secara berkala sehingga kinerja Penyuluh KB dapat terpantau. Keberhasilan program KKBPK bukan hanya kinerja BKKBN semata, tetapi tak terlepas dari dukungan, komitmen, kepedulian serta partisipasi dan peran serta stakeholder dan mitra kerja BKKBN.(jh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *