Apel Siaga Serentak Mantapkan Visi Lembaga

Bengkulu, IPKB – Mengawali kerja 2020, Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) laksanakan apel siaga ” siap kerja 2020 ” secara serentak di sejumlah kantor perwakilan provinsi di tanah air.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Ir. Rusman Efendi, MM sambutannya pada pembina upacara apel siaga serentak awal 2020 di halaman kantor perwakilan BKKBN Bengkulu, Kamis, 02/01/2020 mengatakan, apel perdana awal tahun ini jadikan momentum untuk meningkatkan semangat baru dalam melaksanakan pekerjaan yang ekselent, ujar Rusman.

Upacara yang dihadiri penyelenggara program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga di Bumi Rafflesia itu, Rusman mengimbau sejumlah jajarannya untuk memantapkan visi BKKBN agar terarah dan mencapai sasaran kerja yang maksimal.

Dengan memantapkan visi, maka dapat meraih sasaran atau target mencapai misi ” “Mewujudkan Pembangunan yang Berwawasan Kependudukan dan Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera”

Ia mengatakan, untuk meningkatkan semangat dan menghasilkan kinerja yang baik diperlukan pemantapan visi lembaga (BKKBN). ” Kita harus memantapkan visi BKKBN , ” Menjadi lembaga yang handal dan dipercaya dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas”. Sehingga pada 2020 dapat menghasilkan kinerja yang lebih maksimal dalam pembangunan kependudukan di Bengkulu.

Dalam arahannya Rusman mengingatkan kembali bahwa dasar pelaksanaan program KKBPK tertuang dalam UU No.52/2009 Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

” Saat ini kita (BKKBN) telah menyelesaikan rencana dan strategi (Renstra) program, dengan itu sejumlah aparatus sipil negara (ASN) dilingkungan BKKBN harus memahami indikator apa yang menjadi sasaran kerja tahunan,” ujar Rusman.

Selain itu, upaya meningkatkan kinerja program tahun 2020, ia mengajak sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan perwakilan BKKBN Bengkulu untuk bedah kontrak kerja provinsi (KKP) 2020.

Bedah atau sosialisasi KKP agar aparatur pemerintah penyelenggara program KKBPK dapat menyusun rencana kerja yang matang, yang dapat disusun melalui rencana kerja secara berkala. Dengan demikian maka pelaksanaan program di Bengkulu dapat diraih sasran yang lebih memuaskan pemerintah dan pemerintah daerah, pungkas Rusman.(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *