Deteksi Corona BKKBN Cek Suhu Badan

Bengkulu, IPKB – Deteksi covit 19 atau yang lebih dikenal dengan nama corona, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu lakukan thermogun atau cek suhu badan. Itu dilakukan bagi sejumlah karyawan di lingkungan BKKBN di daerah itu sebagai langkah mengantisipasi sebaran covit 19 di Bengkulu khususnya di lingkungan BKKBN.

ASN di BKKBN Bengkulu saat cek suhu badan dengan thermogun, Kamis,26/3

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Dra. Sumiati kepada wartawan mengatakan, thermogun dilakukan sejak sepekan lalu dalam rangka mengantisipasi dini sebaran corona. Tindakan itu dilakukan setiap hari terhadap sejumlah tenaga karyawan di lingkungan Perwakilan BKKBN Bengkulu, hal itu dilakukan mengingat maraknya isu virus di tanah air, Corona yang awal berkembangnya di Provinsi Wuhan, China beberapa bulan lalu.

Dengan mengetahui suhu badan dalam kategori normal akan mengurangi tingkat kecemasan pegawai di lingkungan tempatnya bekerja itu, kata Sumiati, Kamis, 26/3.
Selain dilakukannya cek suhu badan bagi karyawan, kita juga lakukan cuci tangan dengan baik dan benar. Mencuci tangan dengan sabun adalah cara terbaik untuk mengeliminasi atau mengurangi kuman dalam jumlah besar. Virus, seperti Virus Corona juga dapat tersingkir.

“Jika berada di tempat yang tak ada air maupun sabun, gunakan gel pembersih tangan beralkohol. Gel pembersih tangan cukup baik untuk mengurangi kuman, katanya. ” Hingga saat ini, hasil
thermogun yang masih didapati setiap hari pada batas normal “. demikian Sumiati.(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *