Karyawan BKKBN Ikuti Rapid Test Covid-19

Sekretaris BKKBN Pwk Bengkulu Nesianto, SE, MM saat ikuti Rapid Test

Bengkulu, IPKB – Sejumlah karyawan di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Selasa, 22/9 2020 ikuti rapid test mendeteksi dini virus corona terhadap insan di lingkungan kantor penyelenggara program pembangunan kependudukan di daerah itu.

Sejumlah karyawan BKKBN menunggu rapid test Covid-19

Sekretaris BKKBN Provinsi Bengkulu Nesianto, SE. M.Si kepada wartawan diselah rapid test menyempaikan, rapid test salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi terinfeksi COVID-19 dalam tubuh sejumlah tenaga yang ada di BKKBN, yang merupakan penapisan awal terhadap covid-19. Dan hasil test tersebut akan diketahui setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

Ia mengatakan, rapid test bagi sejumlah karyawan itu untuk memberikan rasa nyaman dan kepastian terhadap kondisi kesehatan keluarga. Dengan hasil test tersebut dapat memberikan petunjuk sebagai langkah-langkah kedepan dalam mempersiapkan kesehatan karyawan, ujarnya.

Sementara itu Kepala Sub-bagian Umum dan Humas BKKBN setempat Penardi, S.Sos menyampaikan, rapid test diikuti sebanyak 94 orang baik dari tenaga aparatus sipil negara (ASN) maupun tenaga pembantu penyelenggara program di lingkungan intsansi tersebut.

“Sejumlah peserta tidak dibebani biaya, sehingga dapat diikuti semua jajaran yang semata untuk memberikan rasa aman dan nyaman atas kesehatan keluarga BKKBN, ujar Penardi.

Rapid test yang berlangsung pada pekan ke-tiga September itu melibatkan tenaga kesehatan dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu, nanti akan segera kita dapati hasil pemeriksaan hasil test tersebut. (rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *