Rapid Test Pegawai BKKBN Bengkulu Non Reaktif

Karyawan BKKBN Bengkulu saat ikuti Rapid Test deteksi dini virus corona 2019, Selasa,22/9.

Bengkulu, IPKB – Sejumlah karyawan di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu dinyatakan non reaktif dari wabah corona virus disease (Covid-19). Hasil tersebut diketahui setelah melalui rapid test yang berlangsung Selasa, 22/9 di kantor BKKBN.

Rapid Test bekerjasama BKKBN dengan Labkesda Prov. Bengkulu, Selasa, 22/9.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Nesianto, SE, MM menyebutkan, hasil rapid test sejumlah karyawan di lingkungan BKKBN setempat dinyatakan non reaktif. Hasil tersebut secara resmi dikeluarkan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu setalah menggelar rapid test kepada sejumlah karyawan, ujarnya.

Hal itu membuat legah semua keluarga dan karyawan sehingga dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. Test kesehatan tersebut bekerjasama dengan pihak (Labkesda) Provinsi Bengkulu.

” Kendati hasil rapid test dinyatakan negativ namun diminta agar tetap waspada dan tetap mengindahkan imbauan pemerintah dalam menjalani protokol kesehatan, pinta Nesianto.

Pada pemeriksanaan kesehatan (Rapid test) telah diikuti sebanyak 94 orang, semua tenaga penyelenggara program kependudukan itu dinyatakan negatif. Rapid Test atau tes cepat COVID-19 bertujuan untuk mendeteksi kasus secara dini sehingga pemerintah dapat menyusun dan melakukan tindakan yang tepat untuk menghentikan penyebaran virus corona, ujarnya.

” Berdasarkan hasil rapid test pada Selasa, 22/9 semua karyawan BKKBN dinyatakan nono reaktif dari virus corona” sebut Nesianto dengan puas. (rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *