BKKBN Teken MoU Bersama Tujuh Lembaga Pemerintah

Teken MoU bersama tujuh mitra kerja Bangga Kencana, Kamis,25/3 ( Photo :  idris/AKIE)

Bengkulu, IPKB – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Provini Bengkulu, tahun ini kembali perkuat kerjasama lintas sektor dalam rangka percepat keberhasilan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana ( Bangga Kencana ) di Bengkulu.

Langkah akselerasi program tersebut BKKBN teken nota kesepahaman bersama atau dikenal dengan Memorandum of Understanding ( MoU ) dengan tujuh lembaga pemerintah yaitu Kantor Kementerian Agama ( Kamenag ) Provinsi Bengkulu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Provinsi Bengkulu, Paguyuban Juang Kencana ( PJK ), serta Universits Negeri Bengkulu ( UNIB ) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Provinsi Bengkulu, dan Universitas Prof. DR, Hazairin Bengkulu. Nota kesepahaman tersebut diteken langsung oleh pemimpin/ketua lembaga pemeintah dan akademisi tersebut.

Hal demikian itu disampikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi., MM kepada wartawan usai mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda ) Program Bangga Kencana 2021 di Bengkulu, Kamis, 25/3 baru ini.

Dikatakan Rusman, kerjasama lintas sektor itu sebagai langkah dalam mewujudkan sasaran pembangunan program Bangga Kencana yang disepakati melalui hasil rakorda tingkat daerah provinsi. Hasil rapat tersebut dapat ditindak lanjuti secara bersama-sama oleh pemrintah daerah tingkat kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, ujar Rusman.

” MoU selain untuk secara bersama menggaungkan program Bangga Kencana baik KB, ketahanan keluarga, dan lebih lagi akan pertajam sasaran penurunan prevalensi stunting di Bengkulu”.

Dikatakannya, MoU bersama sejumlah mitra kerja BKKBn tersebut telah terlihat pada sebelumnya yang secara konsisten mendukung program Bangga Kencana di Bumi Rafflesia, tambahnya.

Dengan ada kerjasama yang ditandai dengan nota kesepahaman tersebut dapat membangun program kependudukan khususnya penanganan stunting dapat dilakukan secara baik sehingga menekan kasus stunting secara nasional.

Selain menandatangani kesepahaman bersama tujuh lembaga pemerintah dan akademisi. BKKBN juga gandeng komunitas remaja dengan kelompok Generasi Berencana ( GenRe ) dan Paguyuban Juang Kencana ( PJK ) serta Koalisi Kependudukan Indonesia ( KKI ) Daerah Bengkulu. (rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *