Depan > Index Berita > ​Wahidin Titip Program BKKBN Kepada Pers
​Wahidin Titip Program BKKBN Kepada Pers
Senin, 13 Maret 2017

Bengkulu, IPKB-Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu Wahidin, pada pembukaan pertemuan Jejaring Kemitraan Media Massa Lokal, Rabu 8/3 di Bengkulu menitipkan program-program di BKKBN kepada insan pers di daerah itu.

Pesan tersebut untuk mendapat dukungan dari media massa dalam pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui sosialisasi atau penyebaran informasi berita program yang diamanatkan UU No.52/2009 Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Dikatakan Wahidin, undang-undang itu mengamanatkan kepada lembaga tersebut dengan tiga program besar yakni pelaksanaan fungsi program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Ia menjelaskan, fungsi program kependudukan yakni kuantitas, kualitas dan pesebaran penduduk. BKKBN dengan fungsinya dapat menekan laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan kualitas serta mobilitas. Tingginya angka laju pertumbuhan penduduk masih pada angka 1,49 persen pertahun disebabkan oleh kelahiran dan migrasi.

Sedangkan fungsi pelaksanaan program KB yakni diamanatkan mampu mengatur jarak kehamilan melalui penggunaan alat kontrasepsi. Terhadap fungsi pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, BKKBN berkewajiban dalam penggerakan program bina-bina. Bina keluarga balita, remaja dan lansia serta peningkatan daya beli masyaralat, ujar Wahidin.

Pembangunan keluarga kata Wahidin, dimulai sejak dalam kandungan hingga lansia.

Melalui penguatan jejaring kemitraan media massa diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan kependudukan di Bengkulu. Dengan demikian maka penduduk di Bengkulu dapat tumbuh berkualitas sehingga mampu bersaing pada era masyarakat ekonomi asean (MEA), pungkas Wahidin. (rs)