BIN Bersama BKKBN Gelar Vaksin Massal

Photo bersamaDandim Kota Bengkulu, Kepala Binda, Kepala Pwk BKKBN dan Kepala Sekolah SMPN 21, usai meninjau Vaksin Massal di SMPN 21 Kota Bengkulu, Selasa, 9/11.

Bengkulu, IPKB – Badan Intelijen Negara Daerah ( BINDA ) bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Provinsi Bengkulu menggelar bhaktisosial payanan vaksinasi corona virus disease ( Covid-19 ) secara massal. Di Bengkulu, vaksinasi yang berlangsung pada 9 November 2021 itu menyasar pelajar dan keluarga di Provinsi Bengkulu.

Vaksinasi massal bagi pelajar dipusatkan di SMPN 21 Kota Bengkulu, yang ditinjau langsung oleh Kepala BINDA Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH., MM bersama Kepala Perwakilan BKKBN Ir. Rusman Efendi., MM yang Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf, Hendriawan Sanjaya, SE., M.Tr ( Han )

Pelayanan vaksin massal tersebut digelar dalam rangka memperkuat benteng kesehatan remaja khususnya pelajar dan keluarga dari sebaran virus corona, sehingga dapat membentu percepatan pemulihan ekonomi secara umum, kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi., MM.

Pelajar SMPN di Bengkulu peserta vaksinasi Covid19 yang digelar BINDA Dan BKKBN, Se;asa, 9/11.

Kepala BINDA Provinsi Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH., MM kepada awak media di Bengkulu mengatakan, vaksinasi covid-19 bagi pelajar merupakan program utama untuk menekan sebaran virus terhadap kaum muda. Yang menyasar sekolah-sekolah di Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakan, pelayanan vaksin bagi pelajar telah berlangsung pada dosis pertama beberapa waktu lalu. Saat ini melanjutkan dosis kedua yang dipusatkan di Kota Bengkulu. Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di daerah itu, Pambudi mengatakan pihaknya mentargetkan sebanyak 5.500 dosis hingga Desember mendatang.

” Kita fokus melayani vaksin pelajar dan keluarga di tiga titik sasaran yaitu Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma, Kota Bengkulu, ” kata Pambudi diselah pelayanan vaksinasi massal di SMPN 21 Kota Bengkulu, Selasa, 9/11.

Ia mengaharapkan warga yang belum mendapat vaksinasi covid agar dapat mengikuti vaksin agar terhindar dari sebaran virus corona, ujarnya.

Dikatakan Pambudi, selain memberikan pelayanan vaksin bagi pelajar, pihaknya juga memberikan penyuluhan terhadap orang tua murid, sehingga pelayanan di sekolah menghadrikan orang tua agar mengikuti vaksin dan penyuluhan tentang manfaatnya, kata Pambudi.

Upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dari paparan covid, BINDA juga melayani vaksinasi keluarga. Hal itu sebagai strategi mendorong cakupan vaksinasi di Bengkulu. Dengan demikian maka Bengkulu dapat segera sehat, kuat dan tangguh.

Tinjau Vaksin Massa oleh Kepala BINDA, Dandim Kota Bengkulu dan Kepala BKKBN, Selasa, 9/11.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provionsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi., MM mengatakan, vaksinasi massal bersama BINDA selain menyasar pelajar itu guna membangun kualitas remaja khusunya pelajar. Vaksinasi covid-19 dosis ke-dua itu juga melayani keluarga yang untuk memperkuar kualitas kesehatan remaja di Provinsi Bengkulu. Penduduk Provinsi Bengkulu didominasi kelompok usia muda. Yang mencapai lebih dari separuh jumlah penduduk sebanyak 2.010.670 jiwa.

Struktur umur penduduk Provinsi Bengkulu didominasi oleh Milenial dan Generasi Zillenial. Generasi zillenial ( Gen Z ) yang sekitar usia 8-23 tahun dengan jumlah mencapai 581.970 jiwa. Dan generasi Millenial yang usia 24-39 tahun sebanyak 536.067 jiwa.

Vaksinasi bagi pelajar pada 9/11 tersebut menyasar SMP N 21 Kota Bengkulu, dan masyarakat umum sebagai vaksin keluarga dengan menyasar masyarakat di lingkungan kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, ujar Rusman, kepada pewarta di Bengkulu.

Dalam bhaksos tersebut, kata Rusman, BKKBN berperan pada pengerahan keluarga memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin covid bagi kesehatan. Peran itu melibatkan sejumlah tenaga penyuluh KB ditingkat desa/kelurahan. Hal itu dapat mendorong cakupan vaksinasi bagi keluarga di Provinsi Bengkulu, kata Rusman, Selasa, 9/11. ( rs )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!