BKKBN Gelar SKB CPNS dan P3K

Bengkulu, IPKB – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Provinsi Bengkulu, akhir November 2021 kemarin, menggelar seleksi kompetensi bidang ( SKB ).
SKB CPNS tersebut diikuti formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ), dan Calon Pegawqai Negeri Sipil ( CPNS ).

Terdapat peserta SKB PPPK sebanyak 14 orang dan CPNS 24 orang. Sementara tenaga yang diperlukan untuk mengisi formasi yang kosong sebanyak tujuh orang CPNS, untuk formasi arsiparis terampil, analis kesejahteraan keluarga, analis ketahanan keluarga, formasi penyusunan bahan kerjasama pendidikan kependudukan serta tenaga penyusunan bahan pembinaan kesejahteraan keluarga berencana yang masing-masing sebanyak satu orang. Sementara kebutuhan CPNS analis perencanaan dan evaluasi, pelaporan sebanyak dua orang.

Sekretaris Pwk BKKBN Bengkulu Nesianto, SE., MM (tengah) didamping Kasubbag Kepegawaian Dra. Sumiarti ( kanan )

” Untuk segerah memenuhi kebutuhan tersebut telah kita laksanakan SKB pada Sabtu,27/11, ” kata Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Nesianto,SE., MM kepada wartawan di ruang kerjannya, Senin,29/11.

Dikatakan Nesianto, sebelumnya seleksi CPNS dan PPPK di lingkungan BKKBN itu telah melalui seleksi seleksi kompetensi dasar ( SKD ) dengan sistem Computer Assisted Tes ( CAT ) pada 6 Oktober 2021, ujarnya.

Ia menambahkan, BKKBN Bengkulu membutuhkan tenaga PPPK sebanyak 85 orang. Namun yang mendaftar sebanyak 59 dan lulus seleksi administrasi sebanyak 29 orang. Dari komptisi sebanyak terdapat 14 orang yang lulus SKD sistem CAT, kata Nesianto.

Kebutuhan terhadap tenaga PPPK itu untuk petugas KB terampil 51 orang dan 34 orang petugas KB ahli. Dengan adanya penambahan fomrasi PPPK dan CPNS di lingkungan BKKBN Provinsi Bengkulu dapat meningkatkan kinerja prorgam Bangga Kencana di daerah , demikian Nesianto ( rs )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!