Semarakkan Hari Kontrasepsi Se-dunia, Pemkab Kaur Gelar Pelayanan KB dan Vaksin

Bengkulu, IPKB – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Begkulu, Ir. Rusman Efendi, M.M., turut menghadiri kegiatan Pencanangan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kabupaten Kaur berupa kegiatan momentum pelayanan KB bersama mitra kerja dalam rangka Hari Kontrasepsi se-Dunia tahun 2021 dan sekaligus, melaksanakan pelayanan Vaksin keluarga di Kantor Camat Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur, Kamis, 21 Oktober 2021.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kaur, Sinaruddin, S.Pd., didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kabupaten Kaur, Rohina, M.Si. Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung Program Bangga Kencana dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB dan kesehatan reproduksi di Kabupaten Kaur.

Pelayanan KB, Vaksin Keluarga dan Pemberian Paket Makanan Penunjang Nutrisi bagi Ibu Hamil dan Balita di Kabupaten Kaur

Selain itu, dalam rangka program nasional penurunan angka stunting, BKKBN juga menyelenggarakan Kegiatan Pembagian Paket Makanan Penunjang Nutrisi bagi Ibu Hamil dan Balita. Total peserta penerima sebanyak 25 orang yang mendapatkan bantuan paket tersebut dengan harapan agar tercipta generasi yang sehat, cerdas, ceria dan terbebas dari stunting.

Dalam kegiatan Pelayanan KB, menyasar antusiasme minat warga yang menjalani program KB dengan hasil pelayanan 31 orang memilih menggunakan KB Implant, 43 orang menggunakan KB Suntik, 31 orang menggunakan KB pil, dan 14 orang menggunakan KB Kondom.

Sementara itu, Kegiatan Vaksin Keluarga telah melayani sebanyak 20 orang peserta vaksin dimana kegiatan vaksin yang diselenggarakan di Kabupaten Kaur menyasar 3 titik vaksinasi.

“Pelayanan vaksin keluarga dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, diharapkan masyarakat kinal bisa memanfaatkan pelayanan vaksin ini dengan sebaik mungkin dimana pemberian vaksin akan memberikan kekebalan tubuh terhadap penyakit Covid-19” jelas Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur, Sinaruddin, S.Pd., (ac)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!