Wagub : Duta GenRe Harus Menjadi Inspirator Generasi Millenial

Wagub Bengkulu Rosjonsyah saat sambutan pada malam grand final ADU-JAK 2022, Sabtu, 19/2. ( AKIE )

Bengkulu, IPKB – Wakil Gunernur Bengkulu Rosjonsyah mengajak segenap kelompok remaja di daerah itu untuk terus mengembangkan kemampuan dan kreativitas dalam berbagai keterampilan (skill). Sehingga tumbuh menjadi generasi yang memiliki daya saing secara nasional maupun internasional.

Salah satu media pengembangan diri telah disediakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) yaitu wadah Generasi Berencana ( GenRe ) yang syarat akan kegiatan positif, baik peningkatan kesehatan, keterampilan maupun pengetahuan umum.

Festival Jambore Ajang Kreativitas Remaja merupakan media pengembangan diri kelompok remaja untuk menjaring dan menseleksi generasi muda yang menjadi Duta GenRe 2022. Remaja pemenang festival itu akan menyandang gelar Duta GenRe agar dapat menginspirasi kelompok sebaya maupun lingkungannya.

Remaja GenRe Provinsi Bengkulu.

Duta GenRe harus menjadi inspirator bagi generasi millenial, dan memberikan nilai-nilai positif bagi masyarakat dan lingkungan, ” pinta Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah kepada watawan seusai menyampaikan sambutanya pada malam grand final festival ADU-JAK tahun 2022 tingkat Provinsi Bengkulu pekan ke-tiga Februari belum lama ini.

Dikatakan Wagub, Duta Genre merupakan contoh inspirasi bagi generasi muda atau millenial untuk memberikan sosialisasi kepada para remaja agar tidak melakukan pernikahan dini, penyalahgunaan narkoba, dan seks pranikah.

Ia mengapresiasi kegiatan ADU-JAK yang dikemas BKKBN sebagai upaya penyiapan kehidupan remaja yang sehat dan berkualitas, kata Wagub di depan para bupati yang hadir pada malam penganugrahan ayah dan bunda GenRe. Melalui pembinaan remaja ini agar menjdikannya sebagai generasi yang mampu meraih mempatrikan transisi kehidupan yaitu sekolah, bekerja, hidup sehat, dan dapat hidup bersosial masyarakat, pungkas Wagub. ( rs )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *